Diklaim Sebagai Kandidat Terbaik, Ketua OJK Lantik Sejumlah Kepala OJK Daerah dan Pejabat OJK.
Sumber :
  • Antara Foto

Diklaim Sebagai Kandidat Terbaik, Ketua OJK Lantik Sejumlah Kepala OJK Daerah dan Pejabat Setingkat Kepala Departemen

Senin, 3 Juni 2024 - 19:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar melantik 21 pejabat mulai dari Kepala OJK Daerah, Kepala Departemen, Direktur dan Deputi Direktur di OJK.

Mahendra menuturkan pelantikan 21 kepala OJK daerah tersebut merupakan tahap akhir dari proses penyaringan yang panjang dengan sistem talent pool yang pertama kali dilakukan OJK.

Sebelumnya, sebanyak 30 kandidat terbaik mengikuti Pendidikan Calon Kepala Kantor (PCKO) untuk membekali pejabat OJK yang ditunjuk agar siap dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. 

"Kita membutuhkan kepala OJK yang memiliki karakteristik kepemimpinan, skillset membangun komunikasi, networking dan interaksi efektif dengan seluruh pemangku kepentingan, media dan Masyarakat yang sulit didapatkan pada satker-satker di Pusat," kata Mahendra Siregar di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Para Kepala OJK Daerah ini diharapkan dapat memenuhi pelaksanaan tugas pengawasan yang makin luas termasuk market conduct, program edukasi dan literasi, serta analisis perekonomian daerah dan upaya memfasilitasi dukungan bagi pengembangan industri atau komoditas unggulan yang efektif dengan tetap menjunjung tinggi pengawasan prudensial yang baik.

Daftar Pejabat

Para pejabat OJK yang dilantik adalah Kepala OJK Provinsi Sumatera Utara Khoirul Muttaqien, Kepala OJK Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Arifin Susanto, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Parjiman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral