Ada Pameran Ruang Imersif Wisata di Stasiun MRT, Menparekraf Sandiaga Uno Perkenalkan 5 Destinasi Super Prioritas.
Sumber :
  • Kemenparekraf

Ada Pameran Ruang Imersif Wisata di Stasiun MRT, Menparekraf Sandiaga Uno Perkenalkan 5 Destinasi Super Prioritas

Minggu, 2 Juni 2024 - 21:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Untuk memperkenalkan lima (5) Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP),  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menghadirkan pameran ruang imersif di Indonesia One - Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta .

Pameran wisata melalui teknologi terkini yang diberi nama "Wonderspace by Wonderful Indonesia" ini berlangsung mulai 1 sampai 30 Juni 2024. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, Wonderspace merupakan sebuah ruang instalasi yang menyuguhkan pengalaman imersif dengan menggabungkan antara animasi, real visualisasi, dan musik yang bisa membawa pengunjung ke tempat-tempat yang indah.

"Seperti Danau Toba, Borobudur, berasa banget ambience-nya. Lihat Labuan Bajo dan Mandalika. Kita juga masuk ke alam bawah air, di sana bertemu ikan-ikan dan penyu. Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik dan sangat instragamable," kata Menparekraf Sandiaga Uno seusai membuka "Wonderspace" di Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

Dia menjelaskan, "Wonderspace by Wonderful Indonesia" ini dapat terlaksana berkat kerja sama dengan MRT Jakarta yang kini menjadi salah satu moda transportasi publik favorit masyarakat. "Tidak hanya saat hari kerja bahkan saat libur pun MRT Jakarta berubah menjadi tujuan wisata," kata Sandiaga Uno.

Oleh sebab itu, pameran ruang imersif "Wonderspace by Wonderful Indonesia" ini diluncurkan dengan memanfaatkan momen libur sekolah yang akan datang. 

Menparekraf Sandiaga Uno juga berharap hal ini dapat mendorong lebih banyak wisatawan nusantara untuk berwisata di Indonesia aja pada saat momen liburan, terutama di lima DPSP melalui pengalaman imersif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral