Bandara Internasional Hang Nadim Batam.
Sumber :
  • BP Batam

Nilai Investasi Rp2,4 Triliun, Pembangunan Terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam Jadi Percontohan Bandar Udara Internasional: Desainnya Kearifan Lokal

Kamis, 30 Mei 2024 - 14:01 WIB

Jakartam tvOnenews.com - Pembangunan terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam akan menjadi percontohan standar bandar udara internasional di Indonesia.

Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PT Bandara Internasional Batam (BIB) menyampaikan, proyek pembangunan terminal dua memiliki nilai investasi sebesar Rp2,4 triliun pada tahap awal yang berjalan selama dua tahun.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan,  peletakan batu pertama menjadi tanda dimulainya pembangunan terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang dilakukan oleh konsorsium terpilih yaitu Angkasa Pura I, Incheon Airport, dan PT Wika.

"Kita serahkan kepada konsorsium yang untuk melaksanakan mengoperasikan. Wilayah dalam bandara ini menjadi tanggung jawab PT BIB sendiri, dan kita berharap dua tahun ke depan mulai dari hari ini bandara akan selesai," kata Rudi di Batam, Kamis (30/5/2024).

Rudi menambahkan, pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam harus berjalan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Sehingga bandara yang menjadi salah satu pintu gerbang masuknya wisatawan domestik atau internasional bisa segera terealisasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral