Ilustrasi industri kripto yang telah diakui dan mendapatkan dukungan dari sejumlah tokoh dunia..
Sumber :
  • Antara

Dukungan Trump Terhadap Industri Kripto Jadi Angin Segar, Indodax: Kripto akan Mendapatkan Perhatian Regulator Seluruh Dunia

Kamis, 30 Mei 2024 - 08:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dukungan Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terhadap industri kripto ternyata sangat berarti dan dianggap menjadi sinyal positif terhadap masa depan mata uang digital.

Dukungan Trump tersebut juga menjadi angin segar bagi CEO Indodax Oscar Darmawan karena menilai pasar kripto bisa mendapatkan perhatian lebih dari regulator di seluruh dunia.

"Dukungan dari tokoh penting seperti Donald Trump sangat berarti bagi industri kripto. Ini memberikan sinyal positif bahwa kripto akan mendapatkan perhatian lebih dari regulator di seluruh dunia,” kata Oscar dilansir dari Antara, Kamis (30/5/2024).

Menurut Oscar, dukungan dari figur publik seperti Trump dapat mendorong adopsi yang lebih luas dari blockchain dan kripto, serta meningkatkan kepercayaan publik dan mempercepat penerimaan terhadap teknologi tersebut.

Seperti diketahui, Donald Trump memberikan komitmen untuk melindungi masa depan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya di AS. Baru-baru ini, Trump mengumumkan bahwa dompet kripto miliknya bernilai lebih dari 10 juta dolar AS yang sebagian besar dalam bentuk koin $TRUMP dan 463 Ethereum.

Selain itu, Trump menegaskan dukungan terhadap hak individu melakukan penyimpanan mandiri (self-custody) aset kripto mereka. Menurut dia, hak untuk penyimpanan mandiri adalah aspek penting dari kebebasan finansial. Setiap individu harus memiliki kendali penuh atas aset digital mereka tanpa campur tangan berlebihan dari pemerintah,

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral