Peluncuran kertas kebijakan (white paper) berjudul Accelerating Southeast Asia's Predictive Healthcare System oleh Pijar Foundation sebagai upaya mencegah pandemi berikutnya..
Sumber :
  • Pijar Foundation

Pandemi Berikutnya Harus Dicegah, Digitalisasi Sistem Kesehatan Salah Satu yang Harus Disiapkan Pemerintah dan Swasta Antarnegara

Rabu, 29 Mei 2024 - 21:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gagasan percepatan digitalisasi sistem kesehatan perlu segera dilakukan sebagai upaya mencegah pandemi berikutnya.

Melansir Antara, Yayasan Indonesia Pijar Foundation belum lama ini meluncurkan kertas kebijakan (white paper) berjudul Accelerating Southeast Asia's Predictive Healthcare System.

Kertas kebijakan itu merupakan tindak lanjut dari program Global Future Fellows (GFF): Advancing Southeast Asia's Predictive Healthcare yang mengumpulkan 41 peserta (fellows) strategis multisektor dari enam negara Asia Tenggara pada Oktober 2023 di Jakarta.

Direktur Kebijakan Publik Pijar Foundation Cazadira F. Tamzil menekankan, pentingnya semangat kolaborasi antarsektor dan antarnegara dalam membangun sistem kesehatan yang lebih kuat.

"Kolaborasi adalah kunci untuk mencegah pandemi berikutnya dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan sehari-hari," kata Cazadira dikutip para Rabu (29/5/2024).

"Pandemi menyadarkan kita bahwa tantangan kesehatan sangat kompleks serta memerlukan solusi inovatif dan kolaboratif berbasis teknologi yang melibatkan sektor publik, swasta, dan masyarakat di Asia Tenggara," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral