Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi saat melakukan misi dagang ke Tashkent, Uzbekistan..
Sumber :
  • Antara

Misi Dagang Indonesia dengan Uzbekistan Catatkan Potensi Transaksi Rp177,6 Miliar, Kemendag: Produk Berkualitas RI Jadi Favorit di Negara Ini

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Misi dagang Kementerian Perdagangan ke Uzbekistan merupakan salah satu upaya penetrasi pasar non tradisional untuk kawasan Asia Tengah.

Kemendag membukukan potensi transaksi mencapai 11,1 juta dolar AS atau setara Rp177,7 miliar dalam misi dagang ke Tashkent, Uzbekistan.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi berharap misi dagang tersebut menjadi forum pertama  menandai tonggak penting dalam hubungan bilateral dengan Uzbekistan.

"Saya berharap misi dagang ini menjadi forum pertama bagi kami di Uzbekistan yang menandai tonggak penting dalam hubungan bilateral antara kedua negara untuk mengeksplorasi kerja sama di sektor perdagangan," kata Didi di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Didi menyampaikan kedua negara memiliki berbagai kesamaan. Salah satunya, sama-sama merupakan negara dengan penduduk mayoritas Muslim.

Selain itu, Uzbekistan secara geografis terletak di kawasan Asia Tengah dan memiliki potensi untuk menjadi hub produk Indonesia memasuki pasar Asia Tengah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral