Menko Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan setelah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Sekjen OECD Mathias Cormann di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat..
Sumber :
  • Antara

Menko Airlangga Sebut OECD Sedang Lakukan Survei Ekonomi Indonesia: Mereka Akan Mempelajari Bagaimana Peta Digital Ekonomi ASEAN

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia saat ini tengah mengupayakan untuk menjadi anggota tetap Organization for Economic Cooperation and Development (OECD).

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi atau OECD tengah melakukan survei ekonomi dan akan mendukung peningkatan iklim investasi di Indonesia.

Airlangga yang menjabat sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD itu mengatakan bahwa dalam proses aksesi Indonesia menjadi anggota tetap, OECD terus berupaya mengembangkan regulasi untuk dapat menciptakan iklim yang nyaman untuk berinvestasi di Indonesia.

"OECD akan melakukan survei ekonomi Indonesia. Ini sebagai salah satu dukungan OECD bagaimana meningkatkan iklim investasi dan bagaimana Indonesia setara dengan negara OECD dalam mengembangkan regulasi, sehingga investor nyaman untuk menambah berinvestasi di Indonesia," kata Airlangga dalam keterangan pers, Selasa (28/4/2024).

Hal tersebut disampaikan Airlangga setelah mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa.

Dalam pertemuan itu, Sekjen Cormann juga membahas dukungan OECD untuk membantu ekosistem semikonduktor di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral