Dubes Fadjroel Rachman Bawa Lima Perusahaan Asal Kazakhstan Untuk Investasi di IKN, Ini Daftarnya....
Sumber :
  • Antara Foto

Dubes Fadjroel Rachman Bawa Lima Perusahaan Asal Kazakhstan Untuk Investasi di IKN, Mulai Perusahaan Konstruksi Hingga Parkir

Senin, 27 Mei 2024 - 19:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perusahaan - perusahaan dari luar negeri kian tertarik untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain dari negara terkemuka, lima perusahaan dari Kazakhstan juga mengaku berminat untuk terlibat dalam proyek pengembangan ibu kota baru di Kalimantan Timur ini. 

Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan Fadjroel Rachman mengungkapkan lima perusahaan asal Kazakhstan berminat untuk menanamkan investasi di Ibu Kota Nusantara atau IKN, Kalimantan Timur.

"Dari Kazakhstan yang sudah saya bawa, dari lima Letter of Intent (LoI) tiga di antaranya bergerak di bidang konstruksi, yakni perusahaan BI Group," ujar Fadjroel Rachman di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Fadjroel Rachman menyebutkan perusahaan pertama yakni BI Group merupakan perusahaan konstruksi yang menjadi motor pembangunan Ibu Kota Astana, Kazakhstan.

Kemudian terdapat K7 yang merupakan perusahaan konstruksi dan real estate asal Kazakhstan yang juga mengaku tertarik untuk berinvestasi di IKN.

Selain perusahaan konstruksi, perusahaan Kazakhstan lainnya yang berminat untuk menanamkan investasi di IKN adalah perusahaan Parqour yang bergerak dalam bidang parkir cerdas atau smart parking.

Perusahaan Parqour ini, menurut Fadjroel Rachman, sebelumnya sudah bergerak di Bali dan Jakarta, dan berencana melanjutkan kiprahnya di IKN. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral