Setelah Singapore Airlines, Penerbangan Qatar Airways Alami Turbulensi Parah, 12 Penumpang dan Awak Pesawat Alami Luka - luka.
Sumber :
  • AP Foto

Setelah Singapore Airlines, Penerbangan Qatar Airways Alami Turbulensi Parah, 12 Penumpang dan Awak Pesawat Alami Luka - luka

Senin, 27 Mei 2024 - 08:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Insiden turbulensi atau guncangan parah pada penerbangan pesawat kembali terjadi. Kali ini pesawat Qatar Airways dengan rute penerbangan Doha (Qatar) menuju Dublin (Irlandia) mengalami turbulensi dan membuat 12 penumpang mengalami luka - luka.

Pihak Bandara Dublin menyebutkan bahwa delapan dari 12 penumpang yang mengalami luka - luka, terpaksa harus dirawat di rumah sakit setempat. Ke-12 korban ini terdiri dari enam penumpang, dan enam awak pesawat.

Para korban ini adalah penumpang pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR017. Meski mengalami turbulensi berat, penerbangan yang menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner ini berhasil mendarat dengan aman sekitar pukul 13.00 waktu setempat. 

Setelah mengalami turbulensi parah yang terjadi di sekitar wilayah udara Turki, awak pesawat langsung mengabarkan kerusakan dan terjadinya korban luka akibat gangguan penerbangan tersebut. 

Disebutkan bahwa menjelang pendaratan, telah disiapkan layanan darurat, mulai dari polisi bandara, tim pemadam kebaran, hingga tim medis untuk merawat 12 korban luka. 

Pihak bandar menyebutkan bahwa seluruh penumpang telah menjalani pemeriksaan kesehatan setelah mendarat. Selanjutnya delapan diantara penumpang yang luka terpaksa dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. 

Salah seorang penumpang, Paul Mocc menyebutkan kepada media lokal bahwa, saat terjadinya turbulensi, dia melihat para penumpang terhempas hingga ke plafon, dan makanan serta minuman berhamburan di dalam pesawat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral