Program Makan Siang Gratis Akan Menjadi Stimulus Baru Perekonomian, Ini Penjelasan Lengkap Prabowo Subianto tentang Program Unggulannya di Pilpres 2024.
Sumber :
  • tvOne

Program Makan Siang Gratis Akan Menjadi Stimulus Baru Perekonomian, Ini Penjelasan Lengkap Prabowo Subianto tentang Program Unggulannya di Pilpres 2024

Kamis, 23 Mei 2024 - 16:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto akhirnya buka-bukaan tentang program Makan Siang Gratis yang sudah dijanjikan selama masa Kampanye Pilpres 2024. 

Dalam wawancara khusus bersama tvOne, Rabu (22/5/2024), Prabowo Subianto mengungkapkan strateginya optimismenya tentang pendanaan program Makan Siang Gratis, yang kemudian dikoreksi penamaannya menjadi program "Makan Bergizi Gratis untuk Anak - Anak". 

"Kita sudah hitung kemampuan kita sebagai negara. Kita sudah hitung bahwa kita mampu (anggaran Makan Siang Gratis)," kata Prabowo yang masih aktif sebagai Menteri Pertahanan ini. 

Alih - alih khawatir dari sisi anggaran, Prabowo Subianto justru menyebut potensi besar dari program Makan Siang Gratis. Dia menyebut bahwa program ini akan menjadi stimulus bagi pertumbuhan ekonomi di masa depan. 

"Ternyata ini bisa menjadi dorongan stimulus untuk pembangunan ekonomi. Karena nanti untuk makan ini, bahan bakunya itu berasal dari desa itu, kecamatan itu, dari kabupaten itu," kata Prabowo. 

Dengan kebutuhan makanan untuk program Makan Siang Gratis, Prabowo menyebut akan tercipta pasar atau permintaan terhadap produk - produk pertanian di seluruh Indonesia. 

"Jadi sekarang kita dengar kadang kadang habis panen harga jatuh, hasil panen saya tidak terbeli, tidak terserap. saya kira nanti ini tidak jadi masalah, karena sudah ada pangsa, sudah ada yang menyerap, yaitu anak anak di desa itu, anak anak di desa itu, anak anak di kecamatan itu, dan anak anak di kabupaten itu," jelas Prabowo. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral