Menteri AHY berbicara mengenai isu air dunia dalam WWF ke-10 di Bali.
Sumber :
  • Antara

Menteri AHY Ungkap Gagasan untuk Bentuk Badan Khusus Air Nasional, Berkaca pada Negara Lain: Tapi Kami Tidak Punya Kewenangan Secara Langsung

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyampaikan gagasannya mengenai lembaga khusus air.

Menurut AHY, badan atau lembaga khusus air dapat berperan penting dalam integrasi dan sinkronisasi manajemen air.

Hal itu disampaikan menyusul pidatonya yang disampaikan dalam Forum Local and Regional Government di salah satu acara World Water Forum (WWF) ke-10.

"Memang tadi dalam pidato yang saya sampaikan dalam forum, ada satu gagasan dan pandangan yang boleh kita kaji lebih dalam tentunya, ini juga melihat dari pentingnya mengintegrasikan, mensinkronisasikan segala urusan manajemen air ini di tingkat pusat sampai paling bawah," kata AHY di Bali, Rabu (22/5/2024).

Menurut AHY, gagasan serupa disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang juga berharap ada sebuah badan yg khusus menangani air.

AHY menyadari bahwa di luar negeri telah ada beberapa negara yang telah memiliki lembaga dengan otoritas pengelolaan sumber daya air.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral