Sahamnya Anjlok 25 Persen Dalam 3 Bulan, PT Telkom Indonesia Tbk Ternyata Sedang Diusut KPK, Kantornya Bahkan Sudah Digeledah.
Sumber :
  • Antara Foto

Sahamnya Anjlok 25 Persen Dalam 3 Bulan, PT Telkom Indonesia Tbk Ternyata Sedang Diusut KPK, Kantornya Bahkan Sudah Digeledah

Rabu, 22 Mei 2024 - 12:08 WIB

Jakarta, tvOnnews.com - Misteri di balik anjloknya saham PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) akhirnya terungkap. BUMN ini ternyata sedang terjerat dugaan kasus korupsi pengadaan barang dan jasa fiktif, bahkan kantornya sudah digeledah oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam tiga bulan terakhir, harga saham TLKM terus bergerak turun hingga 25 persen tanpa disertai adanya informasi yang mendukung. Dari level tertingginya di level Rp4.240 di Februari 2024, harga saham TLKM telah anjlok hingga ke Rp2.950 pada perdagangan Selasa (21/5/2024). 

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengaku lembaga antirasuah ini tengah mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di grup PT Telkom Indonesia Tbk. Pengadaan barang dan jasa ini terindikasi fiktif dengan potensi kerugian mencapai ratusan miliar rupiah.

"Saat ini KPK sedang melakukan pengumpulan alat bukti untuk mengungkap adanya dugaan korupsi dalam pengadaan barang dan jasa di PT Telkom Grup," kata Ali Fikri di Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Ali Fikri menyebut KPK akan mengumumkan secara lengkap para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, konstruksi perkara, dan pasal apa saja yang disangkakan ketika Tim Penyidik menilai alat bukti telah tercukupi.

Lebih lanjut, Ali mengungkap tim penyidik sudah melakukan penggeledahan di beberapa lokasi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa PT Telkom Indonesia Tbk. Namun, Ali belum mendapat informasi terkait lokasi dan hasil geledah tersebut.

"Kalau sudah dapat informasinya kami informasikan ke temen-temen dimana saja penggeledahannya dan apa saja hasilnya. Tapi kami pastikan beberapa tempat sudah dilakukan penggeledahan untuk PT Telkom terkait (perkara) yang kedua ya itu," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral