Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat jumpa pers World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Bali..
Sumber :
  • Antara

Luhut Blak-Blakan soal Dua Investasi Potensial yang Ditawarkan ke Elon Musk, Ada Sumber Energi Besar untuk Peluncuran Roket di Biak Papua

Selasa, 21 Mei 2024 - 18:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal minat Elon Musk untuk berinvestasi di Indonesia.

Menko Luhut menyebut, setidaknya dua investasi potensial yang ditawarkan kepada Elon Musk yakni landasan peluncuran roket dan baterai lithium.

“Waktu bertemu dengan Presiden (Joko Widodo) hampir satu jam lebih, itu bicara mengenai launching pad (landasan peluncuran roket) di Biak,” kata Luhut di sela World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (21/5/2024).

Menko Luhut membeberkan, pengusaha teknologi asal Amerika Serikat itu berencana meluncurkan sebanyak 150 roket dalam setahun.

Oleh karena itu, CEO Tesla itu tertarik menggali potensi di Biak Papua yakni soal gas bumi yang diharapkan menjadi energi yang mendukung penawaran investasi tersebut.

Selain itu, Luhut mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo juga menawarkan investasi terkait baterai lithium dan turunannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral