Setelah Starlink Resmi Beroperasi, Puskesmas Pembantu di Wilayah Pelosok Ini Akhirnya Bisa Dapat Akses Internet Cepat.
Sumber :
  • Antara Foto

Setelah Starlink Resmi Beroperasi, Puskesmas Pembantu di Wilayah Pelosok Ini Akhirnya Bisa Dapat Akses Internet Cepat

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hadirnya layanan internet berbasis satelit milik Elon Musk,Starlink menjadi kabar baik untuk wilayah terpencil. Saat peresmian Starlink tiga puskesmas pembantu di wilayah pelosok ini akhirnya bisa mendapat akses internet berkecepatan tinggi. 

CEO SpaceX Elon Musk mengikuti langsung proses uji coba layanan internet Starlink yang resmi dipasang di Puskesmas Pembantu Sumerta Klod, Denpasar, Bali.

“Ini (Starlink) untuk kesehatan dan saya rasa bisa ditransformasikan untuk pendidikan juga, kalau anda bisa mengakses internet, anda bisa pelajari segalanya,” kata Elon Musk  di Denpasar, Minggu.

Dalam proses uji coba jaringan tersebut, Elon Musk tiba sekitar pukul 16.40 Wita menggunakan kemeja pendek warna hijau khas Bali. Pemilik sekaligus bos Tesla ini langsung memasuki Puskesmas Pembantu Sumerta Klod untuk melihat penggunaan layanan internetnya.

Setelah berkeliling sambil mendengarkan hasil uji coba Starlink di puskesmas pembantu tersebut Elon kemudian melakukan penandatanganan kerja sama didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi dan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono.

Puskesmas di Wilayah Pelosok

Selain mengikuti uji coba secara langsung, Elon Musk yang juga pemilik media sosial X ini,  juga turut mendengarkan uji coba Starlink di Puskesmas Pembantu Bungbungan Kabupaten Klungkung, dan Puskesmas Pembantu Tabarfane Kepulauan Aru secara daring.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral