Meski Ada Insiden Petugas Yang Jatuh Dari Pesawat, Aspek Keamanan dan Keselamatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Ternyata Tetap Diapresiasi.
Sumber :
  • Antara Foto

Meski Ada Insiden Petugas Yang Jatuh Dari Pesawat, Aspek Keamanan dan Keselamatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Ternyata Tetap Diapresiasi

Minggu, 19 Mei 2024 - 14:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Insiden jatuhnya petugas (ground handling) dari pesawat yang tengah parkir, ternyata tidak berdampak besar pada aspek keselamatan Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten. 

Pascainsiden jatuhnya petugas dari pesawat TransNusa pekan lalu, Airport Council International (ACI), telah menyelesaikan evaluasi dan penilaian terhadap aspek keamanan dan keselamatan di Bandara Soekarno - Hatta. 

Evaluasi dilakukan ACI yang merupakan lembaga yang membawahi bandara-bandara di dunia,dalam rangka program Airport Excellence (APEX) in Safety ini dilakukan pada periode 13-17 Mei 2024.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura II Agus Haryadi menyebut, ACI mengapresiasi aspek keamanan dan keselamatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

"Tim ACI memberikan apresiasi di sejumlah titik terkait aspek keselamatan. Tentunya, kami juga akan terus meningkatkan standar keselamatan, keamanan, dan operasional di Bandara Soekarno-Hatta ke depannya," kata Agus Haryadi dalam keterangan tertulis di Tangerang, Banten, Minggu (19/5/2024).

Ia mengatakan program APEX in Safety di Bandara Soekarno-Hatta ini dilakukan oleh tim ACI yang terdiri atas tujuh orang,  yang merupakan perwakilan dari ACI an sejumlah bandara di dunia. 

Selama pelaksanaan evaluasi dan penilaian tersebut, dilakukan terhadap delapan titik yakni di runway, taxiway dan apron; airport rescue & fire fighting (ARFF); apron management/apron operation; maintenance procedures & practice; safety & operational training; construction project; safety management system (SMS) dan aerodrome manual & airport emergency Plan (AEP); dan wildlife.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral