Diundang Menjadi Pembicara di Bank Dunia, Menteri AHY Sebut Banyak Negara Respons Positif Kesuksesan Indonesia di Pertanahan.
Sumber :
  • Antara Foto

Diundang Menjadi Pembicara di Bank Dunia, Menteri AHY Sebut Banyak Negara Respons Positif Kesuksesan Indonesia di Pertanahan

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah diundang menjadi pembicara dalam ajang forum diskusi Bank Dunia atau World Bank, Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku, banyak negara merespons positif kesuksesan Indonesia di bidang pertanahan.

Hal tersebut diungkapkan AHY setelah dirinya diundang menjadi pembicara dan menjelaskan kesuksesan Reforma Agraria dalam forum diskusi Bank Dunia beberapa waktu lalu. 

“Alhamdulillah kita banyak menerima respons positif dari berbagai pihak, baik dari Bank Dunia maupun negara-negara lain peserta konferensi tersebut,” ujar AHY di Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Menteri AHY yang ditemui awak media di bandara menceritakan, dunia mengapresiasi langkah berani Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pengukuran dan pendaftaran tanah dalam tujuh tahun belakangan ini.

Dia mengaku hingga tahun 2024, sudah lebih dari 112 juta lahan bidang yang bisa didata. Ini kenaikan 50 persen dibandingkan periode-periode sebelumnya.

Sebagai informasi, AHY tiba dari perjalanan panjang ke Amerika Serikat atas undangan Bank Dunia.

Di sana, Menteri ATR/Kepala BPN menghadiri World Bank Land Conference 2024 di Washington DC. Kegiatan ini baru digelar kembali setelah lima tahun vakum, sejak penyelenggaraan terakhir pada 2019.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:18
01:16
02:06
09:47
01:19
06:32
Viral