Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat meninjau proyek gula di Merauke.
Sumber :
  • Antara

Bahlil Minta Warga Lokal Dilibatkan dalam Proyek Swasembada Gula di Merauke yang Buka 2 Juta Hektare Lahan: Tapi Pengusaha Juga Harus Siap

Sabtu, 18 Mei 2024 - 12:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pentingnya melibatkan warga dan pengusaha lokal dalam proyek gula dan bioetanol di Merauke, Papua Selatan.

Bahlil menyampaikan, pelibatan masyarakat dalam proyek investasi swasembada gula tersebut bisa meningkatkan perekonomian lokal.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan membidik program swasembada gula dan bioetanol melalui pembangunan pabrik dan pembukaan 2 juta hektare lahan di Merauke.

Kolaborasi proyek investasi gula dan bioetanol di Merauke merupakan proyek besar yang diharapkan bisa membawa kesejahteraan, baik secara nasional maupun lokal.

"Tapi kamu pengusaha juga harus siap. Jangan kamu paksa investor pakai pengusaha daerah, tapi kamu kerja tidak benar. Itu sama dengan kamu kasih bangkrut perusahaan," kata Bahlil dikutip Sabtu (18/5/2024).

Selain itu, Menteri Bahlil mengatakan bahwa para investor dan pengusaha harus mengutamakan tenaga kerja lokal.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral