Anggota Komisi B DPRD August Hamonangan.
Sumber :
  • Dok. DPRD Jakarta

DPRD DKI Jakarta: Juru Parkir Ilegal Tak Semuanya Jahat dan Nakal

Selasa, 14 Mei 2024 - 10:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta meminta pemerintah provinsi (Pemprov) menyiapkan solusi setelah mengeluarkan kebijakan menertibkan juru parkir (Jukir) liar, termasuk di minimarket.

Anggota Komisi B DPRD August Hamonangan mengatakan, solusi bisa dilakukan dalam banyak hal. Sehingga, kebijakan penertiban tak berdampak konflik sosial.

Semisal, pembinaan kepada juru parkir terdampak penertiban. Pembinaan tersebutlah di antaranya dengan menjadi pelaku menjadi relawan parkir resmi.

Bahkan politikus PSI ini menyatakan bahwa tidak semua oknum jukir ilegal nakal, seperti mematok tarif yang tidak masuk akal. 

“Mengenai juru parkir itu tidak semuanya jahat, tidak semuanya nakal. Barangkali ada yang bisa dijadikan relawan parkir misalnya ada pembinaan dari Dinas Perhubungan (Dishub) maupun dari Unit Pengelola Parkir,” ujar August pada rapat kerja bersama Dishub di gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip Selasa (14/5/2024).

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memerintahkan kepada Dinas Perhubungan Jakarta dan Tantrib untuk melakukan penertiban kepada juru parkir (jukir) liar lebih manusiawi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral