Diundang Bank Dunia Menjadi Pembicara, AHY Beberkan Kisah Sukses Reforma Agraria di Indonesia Yang Berhasil Petakan 100 Juta Lahan.
Sumber :
  • instagram @Agus Yudhoyono (AHY)

Diundang Bank Dunia Menjadi Pembicara, AHY Beberkan Kisah Sukses Reforma Agraria di Indonesia Yang Berhasil Petakan 100 Juta Lahan

Selasa, 14 Mei 2024 - 10:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN), Agus Harimurti Yudhoyono mendapat kehormatan diundang oleh World Bank atau Bank Dunia. Menteri yang kerap dipanggil AHY ini menjadi pembicara di salah satu forum diskusi Bank Dunia.

AHY menjadi pembicara dalam Forum World Bank Land Conference 2024 yang digelar pada hari Senin (13/5/2024) di Washington DC, Amerika Serikat. Dalam kesempatan ini, AHY membeberkan kisah sukses reforma agraria di Indonesia yang digagas Presiden Joko Widodo.

"Dunia kagum bagaimana lebih dari 100 juta lahan di Indonesia berhasil dipetakan dan didaftarkan, dengan percepatan yang luar biasa dalam tujuh tahun terakhir," jelas AHY dalam unggahannya di media sosial miliknya. 

Dalam paparannya, AHY menggarisbawahi kunci sukses Indonesia terletak pada sinergi & kolaborasi antar seluruh pemangku kepentingan. 

"Hal ini bisa terjadi dengan hadirnya kepemimpinan yang transformatif & manajemen yang efektif oleh Presiden Joko Widodo untuk melakukan akselerasi dalam pendaftaran & pemetaan tanah, dibarengi dengan partisipasi masyarakat serta semangat semua pihak, termasuk anggota parlemen kita, untuk selalu adaptif dengan berbagai peluang & tantangan," jelas AHY.

Ke depan, menurut AHY, kisah sukses ini akan terus dipedomani menjadi "best practice" bagi Indonesa untuk terus mengejar target pendaftaran & pemetaan tanah. "Tetapi orientasi akhirnya bukan sekedar angka statistik, melainkan untuk menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia," tandasnya. 

Forum World Bank Land Conference 2024 adalah forum resmi Bank Dunia, yang diikuti oleh lebih dari 1000 orang dari lebih 81 negara dan 21 pejabat setingkat menteri. Dalam kesempatan ini, AHY tampak hadir didampingi isterinya Annisa Pohan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral