Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • tim tvOne/Julio Trisaputra

Menko Airlangga Banggakan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Mentereng di Hadapan Negara Maju: Bahkan Amerika Tidak Bisa Dapat

Sabtu, 11 Mei 2024 - 19:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup mentereng dibanding negara-negara lain.

Bahkan Menko Airlangga menyebut bahwa kondisi pertumbuhan ekonomi RI lebih baik dibandingkan negara yang dianggap maju.

Hal tersebut diungkapkan Menko Airlangga dalam Seminar Ekonomi - Perspektif Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Emas di Kolese Kanisius, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2024).

Bercerita saat Pertemuan Tingkat Menteri Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) beberapa waktu lalu, Airlangga membanggakan bahwa Indonesia masih tergolong negara dengan ekonomi yang gagah.

"Di OECD itu yang dianggap negara maju dengan perkapita di atas US$30 ribu per tahun, tetapi banyak negara kecilnya. Negara penduduk 5 juta, 10 juta. Jadi walaupun mereka US$30 ribu per tahun, mentok-mentok nggak besar-besar amat."

"Jadi Indonesia tampil gagah karena pertumbuhan (ekonomi) kita salah satu yang tertinggi. Bahkan di OECD dengan inflasi terendah," kata Airlangga dalam sambutannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral