Ilustrasi logo OJK.
Sumber :
  • Antara

Disaksikan Ma'ruf Amin, OJK dan MUI Tanda Tangan Nota Kesepahaman untuk Perkuat Keuangan Syariah, Apa Saja Bentuk Kerja Sama Keduanya?

Kamis, 9 Mei 2024 - 12:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menandatangani nota kesepahaman untuk memperkuat sinergi sektor jasa keuangan syariah di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Ketua OJK Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Darwisman dalam keterangan persnya di Makassar, Rabu kemarin.

"Sinergi antara kedua lembaga tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, dan Ketua MUI KH M Anwar Iskandar," kata Darwisman dikutip dari Antara, Kamis (9/5/2024).

Diketahui bahwa penandatanganan nota kesepahaman atau MoU itu diketahui dan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Darwisman menyampaikan, sinergi tugas dan fungsi OJK dan MUI menjadi salah satu langkah strategis dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan syariah.

Adapun wujud atau ruang lingkup Nota Kesepahaman tersebut adalah pengembangan dan penguatan sektor keuangan syariah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral