Salah satu spot pengeboran migas lepas pantai PT Pertamina Hulu Indonesia.
Sumber :
  • Antara

Optimis Pasokan Gas Bumi Indonesia akan Terus Meningkat, SKK Migas: Kebutuhan Nasional Aman

Rabu, 8 Mei 2024 - 09:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyampaikan bahwa produksi gas Indonesia saat ini sudah mengalami peningkatan.

Hal tersebut ditunjukkan dengan capaian produksi gas di tahun 2023 yang meningkat 2,2% dibandingkan produksi gas tahun 2022.

Kedepannya, produksi gas akan terus ditingkatkan ditunjang dengan telah onstreamnya proyek Tangguh Train 3 dan Jambaran Tiung Biru (JTB).

Kemudian, ada proyek gas besar yang akan onstream seperti Geng North di Kalimantan Timur, Abadi Masela di Maluku, Asap Kido Merah (AKM) di Papua Barat dan proyek lainnya.

Ditambah lagi dengan adanya penemuan-penemuan cadangan gas baru raksasa (giant discovery) seperti di wilayah Andaman, SKK Migas memproyeksikan produksi gas bumi Indonesia akan terus meningkat di masa mendatang yang sesuai dengan rencana long term plan (LTP).

Kepala Divisi program dan Komunikasi SKK Migas Hudi D. Suryodipuro menyampaikan bahwa SKK Migas berkomitmen mengutamakan pasokan gas untuk kebutuhan domestik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral