Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto bertemu Assistant Minister for Trade Australia Tim Ayres.
Sumber :
  • Humas Kemenko Perekonomian

Indonesia Dapat Dukungan Australia dalam Proses Aksesi Menjadi Anggota OECD

Jumat, 3 Mei 2024 - 16:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto belum lama ini melakukan pertemuan bilateral dengan Assistant Minister for Trade Australia Tim Ayres.

Mewakili Australia, Assistant Minister Ayres menyampaikan kesiapan untuk memberi segala bentuk dukungan terhadap kesuksesan proses aksesi Indonesia ke organisasi kerja sama dan pembangunan ekonomi Internasional (OECD).

Pertemuan Menko Airlangga dan Ayres tersebut terjadi dalam rangkaian agenda Pertemuan Tingkat Menteri Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) di Paris, Prancis.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Australia terhadap proses aksesi Indonesia menjadi anggota OECD. 

“Proses aksesi OECD merupakan hal penting bagi Indonesia untuk mencapai Indonesia Emas 2045, melalui reformasi struktural kebijakan domestik sesuai dengan standar-standar OECD,” ujar Menko Airlangga.

Selain itu, Menko Airlangga dan Ayres juga melanjutkan pembicaraan mengenai isu-isu perdagangan, baik di tingkat bilateral maupun di tingkat multilateral (dalam kerangka WTO).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral