Dikabarkan Ada Pesawat Jatuh di Wilayah Pulau Flores, Wings Air dan Airnav Sebut Informasi Tersebut Berita Hoaks.
Sumber :
  • Antara Foto

Dikabarkan Ada Pesawat Jatuh di Wilayah Pulau Flores, Wings Air dan Airnav Sebut Informasi Tersebut Berita Hoaks

Senin, 22 April 2024 - 12:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pihak maskapai penerbangan Wings Air membantah adanya informasi yang beredar yang menyebutkan dugaan hilang kontak salah satu pesawatnya di wilayah Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wings Air menyebut informasi jatuhnya pesawat tersebut hanyalah berita hoaks dan tidak benar. 

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya memastikan hal tersebut di Jakarta, Senin (22/4/2024). 

"Wings Air memastikan kepada masyarakat luas bahwa seluruh operasi penerbangan Wings Air, termasuk yang beroperasi di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, pada Senin (22/4/2024), berjalan dengan normal, menurut standar operasional prosedur dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," jelas Danang Mandala Prihantoro. 

Wings Air memahami bahwa informasi yang tidak akurat dapat menciptakan kekhawatiran di tengah masyarakat. Oleh karena itu, Wings Air telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan bahwa informasi yang Wings Air sampaikan adalah akurat dan dapat dipercaya.

"Wings Air sedang mengupayakan langkah-langkah hukum yang diperlukan untuk menangani penyebaran informasi palsu yang telah menimbulkan kecemasan ini," jelas Danang Mandala Prihantoro. 

Bantahan AirNav

Bantahan sedana juga disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Hermana Soegijantoro. Dia menanggapi informasi di kalangan media perihal adanya pesawat terbang rendah yang jatuh di perairan Bengga Nagekeo, antara Bajawa - Ruteng, Kupang, NTT.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral