Harga Telur di Pasar Tradisional Lampung Utara Naik 50 Persen  Per Kilogram.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Harga Telur di Pasar Tradisional Lampung Utara Naik 50 Persen  Per Kilogram

Selasa, 28 Desember 2021 - 19:06 WIB

Lampung Utara, Lampung - Harga beberapa kebutuhan pokok di Pasar Sentral Kotabumi,  Lampung Utara, terus mengalami kenaikan menjelang pergantian tahun 2022. Harga komoditi yang mengalami kenaikan yakni telur, minyak goreng, telur ayam, dan cabai rawit.
 
Rini, pedagang telur ayam mengatakan harga telur dijual harga eceran seharga Rp 30 ribu per kilogram. Kenaikan harga telur ini dari harga Rp 20 ribu hingga saat ini mencapai Rp30 ribu. "Kita ambil dari kandang peternak ayam telur seharga Rp 28 ribu. Harga telur ini naik dari sebelum Hari Raya Natal atau sejak sepekan lalu," jelas Rini.
 
Sementara itu, Andi, pedagang cabai rawit menurutkan untuk komoditas cabai rawit ikut mengalami kenaikan, dari sebelumnya dijual Rp 44 ribu perkilogram kini menjadi Rp 48 ribu per kilogram. Kenaikan harga cabai rawit ini terjadi sejak sepekan terakhir. "Penyebab kenaikan harga rawit ini disebabkan cuaca. Petani gagal panen hingga menjadi ‘stock’ terbatas tidak sesuai dengan permintaan konsumen," jelasnya.
 
Para pedagang berharap agar pemerintah dapat melakukan langkah konkrit untuk mengatasi kenaikan kebutuhan pokok masyarakat dan menstabilkan harga. (Pujiansyah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral