Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar media gathering di Surabaya (6/7/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews - Tut Wuri Handayani

OJK Harap Jurnalis Dorong Inklusi Keuangan

Kamis, 6 Juli 2023 - 14:59 WIB

tvOnenews.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar media gathering di Surabaya (Jawa Timur) dengan mengundang sejumlah insan Pers cetak dan Elektronik se-Kalimantan, terdiri dari insan pers Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Turut mendampingi para jurnalis dari Kota Pontianak, Kepala OJK Kalbar Maulana Yasin, Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy, dan Kepala OJK Kaltim Made Yoga Sudharma

Dalam sambutannya Direktur Pengawasan LJK 1 Kantor Regional 4 Jawa Timur, Nasirwan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian OJK sebagai lembaga yang transparan dan bertanggung jawab terhadap perkembangan jasa keuangan. 

"Apalagi sejak adanya Undang-Undang Nomor 4/2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK), tugas OJK saat ini bertambah luas sehingga selain melindungi mengatur jasa keuangan, ke depan kami mengarah pada kewenangan lebih luas seperti crypto, karbon trading, Koperasi Simpan Pinjam (KSP)," kata Nasirwan di Surabaya, Kamis (6 Juli 2023).

Lebih lanjut Nasirwan berharap media massa menjadi jendela untuk memahami jasa keuangan dan mengedukasi masyarakat tentang literasi keuangan. 

Media massa dapat menjadi jembatan dalam mengatasi bias komunikasi terutama melihat perkembangan media sosial yang kian pesat, tambah Nasirwan.

"Kami sangat berharap media massa bisa menahan bias komunikasi. OJK merasa penting menjaga komunikasi yang baik, tanpa birokrasi berbelit-belit," kata Nasirwan.(twh/chm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral