Home ilustration.
Sumber :
  • freepik

Agar Tidak Miskin Jangan Salah Kaprah, Ternyata Rumah Itu Bukan Aset, Ini Penjelasannya Menurut Robert T. Kiyosaki

Selasa, 18 April 2023 - 11:37 WIB

tvOnenews.com – Robert T. Kiyosaki, seorang investor dan penulis buku terkenal bertajuk Rich Dad Poor Dad membagikan ilmu terkait perencanaan keuangan dan investasi ala Rich Dad alias si ayah kaya.

Di dalam bukunya tersebut, Robert T. Kiyosaki menuliskan perbedaan antara kehidupan Poor Dad dan Rich Dad. Ternyata, keduanya memiliki cara berbeda dalam mengatur keuangan. Poor Dad akan bekerja mati-matian demi uang namun hidupnya berujung pas-pasan.

Berbeda dengan Rich Dad, dia membiarkan uang bekerja untuknya hingga menghasilkan harta berlimpah. Bagaimana caranya?

Ya, tentunya dengan berinvestasi. Namun, banyak orang yang kesulitan menemukan instrument terbaik untuk investasi agar tidak berujung kerugian.

Robert T. Kiyosaki dalam buku Rich Dad and Poor Dad, menjelaskan bahwa ada dua kata kunci penting yaitu aset dan liabiliti. Menurutnya, banyak orang yang tidak bisa membedakan harta kekayaan yang termasuk aset atau liabiliti.

Pasalnya, jika masih salah kaprah, Anda justru akan berujung merugi. Harta yang Anda sebut aset bisa saja justru menghabiskan biaya lebih yang tak terduga. Oleh karenanya, mari pelajari perbedaan aset dan liabiliti.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral