Suasana kebakaran yang melanda pabrik bra di Bantul, Yogyakarta, Sabtu (31/12/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Pabrik Pakaian Dalam Wanita di Bantul Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai 250 Miliar Rupiah

Sabtu, 31 Desember 2022 - 20:40 WIB

Bantul, DIY - Diduga akibat konsleting listrik, pabrik bra atau pakaian dalam wanita khusus konsumsi ekspor milik PT Busana Remaja Agracipta di Jalan Pemuda, Kadirojo, Jonggrangan, Bantul, Yogyakarta, Sabtu ( 31/12/2022) terbakar hebat.

Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar bagian gudang kain.

Butuh waktu 5 jam untuk memadamkan api yang meludeskan gudang kain serta ratusan mesin produksi. Dugaan kuat penyebab kebakaran akibat konsleting listrik, karena sebelumnya terdapat aktifitas pemindahan mesin produksi.

Berdasarkan keterangan Saksi Rully salah satu karyawan pabrik menjelaskan pada saat beristirahat bersama rekan - rekan kerja tiba - tiba melihat asap hitam yang sudah mengepul.

Rully dan rekan - rekan kerja lainnya menggambil alat pemadam kebakaran guna memadamkan api. Namun api sudah terlanjur besar sehingga tidak bisa dipadamkan dengan apar dan merembet ke bagian lain. 

" Pada bagian cutting dan laminating sedang ada pengerjaan, dimana dilantai tepat dilantai 2 terdapat gudang busa dan kain," ujar Rully.

Akibat kejadian tersebut sebagian besar bangunan gedung produksi dan mesin milik PT Busana Remaja mengalami kerusakan parah, dengan kerugian di tafsir mencapai 250 Miliyar Rupiah. Diantaranya meliputi 700 unit alat produksi terdiri dari mesin dan spare part. Solar modul atau alat penyimpan energi tata surya sebanyak 150 unit serta bangunan seluas 4.262 meter persegi.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral