Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan saat bertemu Cak Nun di Bantul, Selasa (8/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Kapoda DIY Silaturahmi ke Rumah Cak Nun, Begini Masukan Cak Nun untuk Institusi Kepolisian

Selasa, 8 November 2022 - 22:21 WIB

Bantul, DIY- Setelah mengunjungi Budayawan Butet Kertaredjasa, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengunjungi Emha Ainun Najib, atau yang biasa dikenal dengan Cak Nun, Selasa (8/11/2022).

Pertemuan dengan Cak Nun ini merupakan rangkaian safari silaturahmi yang dilakukan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, setelah resmi menjalankan tugas sebagai Kapolda DIY.

Diterima Cak Nun di Pendopo Rumah Maiyah, Kadipiro, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Kapolda DIY menyampaikan kedatangannya ini untuk bersilaturahmi dan mendapatkan saran serta masukan dari Cak Nun.

"Kami hadir di Yogyakarta untuk melayani masyarakat, serta siap menerima kritik dan saran," terang Irjen Pol Suwondo kepada Cak Nun.

Cak Nun menyambut baik kunjungan Kapolda DIY ini. Pada kesempatan ini Cak Nun juga menyampaikan berbagi pandangannya terkait berbagi peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini. Termasuk kritiknya kepada lembaga Kepolisian.

Menurut Cak Nun, polisi harus bisa mengayomi dan menjaga martabat. Secara khusus Cak Nun menyampaikan pandangannya terkait kejahatan jalanan yang melibatkan anak di bawah umur.

"Ini permasalahan serius yang harus didiskusikan antara budayawan, pemerintah, pendidik, dan pihak lainnya," tutur Cak Nun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral