Teman kuliah Jokowi saat menunjukkan ijazah asli dari Fakultas Kehutanan UGM..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Teman Kuliah Jokowi Ramai-Ramai Tunjukkan Ijazah Asli Lulusan Kehutanan UGM

Jumat, 21 Oktober 2022 - 22:51 WIB

Sleman, DIY - Keluarga Alumni Fakultas Kehutanan UGM (KagamaHut) angkatan tahun 1980 berkumpul di Fakultas Kehutanan UGM, Jumat 21 Oktober 2022. Mereka menyampaikan pernyataan sikap terkait ijazah Presiden Jokowi yang ramai diperbincangkan publik.

Para alumni yang berkumpul merupakan teman seangkatan Jokowi saat masih kuliah di Fakultas Kehutanan UGM. Mereka kemudian beramai-ramai menunjukkan ijazah asli yang sama dengan ijazah kelulusan Jokowi pada tahun 1985.

Selain ijazah, mereka juga memperlihatkan foto-foto kegiatan bersama Jokowi saat di kampus maupun naik gunung. Termasuk foto bersama saat wisuda tahun 1985.

"Kami memastikan bahwa rekan kami Insinyur Joko Widodo adalah bagian dari alumni Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980, it's clear," kata PIC KagamaHut Angkatan 1980 Mustoha Iskandar saat konferensi pers.

Menurutnya, pernyataan ini disampaikan sebagai tanggung jawab moral untuk meluruskan isu terkait keaslian ijazah Jokowi. Sebagai rekan seangkatan Jokowi, hal itu perlu dilakukan karena ia dan teman-temannya merupakan saksi hidup.

"Kami bukan hanya mendengar seperti disampaikan di luar sana, katanya-katanya, mendengar dari si A, si B, dan si C. Kami bukan hanya mendengar tapi kami melihat dan menyaksikan dan berinteraksi langsung dengan Bapak Insinyur Joko Widodo selama beliau mengikuti proses perkuliahan di Fakultas Kehutanan UGM dari tahun 1980 sampai dengan Pak Joko Widodo lulus tahun 1985," terangnya.

Teman Jokowi lainnya, Saminudin B. Tou bahkan menunjukkan foto-foto asli saat dirinya wisuda bersama Jokowi tahun 1985. Menurutnya, foto itu diambil dari kamera miliknya yang dijepret langsung oleh fotografer yang ia bawa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral