Ramp chek yang dilakukan petugas gabungan, Dishub dan Satlantas Polres Polres Gunungkidul..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Dishub Gunungkidul Ramp Chek Kelaikan Jalan Armada Angkutan Lebaran

Rabu, 13 April 2022 - 22:36 WIB

Gunungkidul, DIY - Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai melakukan berbagai persiapan menyambut mudik lebaran 2022.

Salah satunya adalah pengecekan armada angkutan penumpang (ramp check) yang dilakukan di pool PO Maju Lancar, Siyono, Kapanewon Playen, Rabu (13/4/2022) siang tadi.

Penguji Kendaraan Bermotor Dishub Gunungkidul, Reza Pahlevi mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan acak di pool bus PO Maju Lancar hari ini, kendaraan (bus) yang akan digunakan untuk angkutan lebaran dinyatakan laik jalan. 

"Meski laik jalan, kami tetap memberikan catatan sebagai rekomendasi, untuk memastikan keamanan penumpang maupun kendaraan itu sendiri," kata Reza, di sela-sela kegiatan Ramp Chek, Rabu (13/4/2022) siang.

Reza mengimbau pengelola armada bus untuk tidak meletakkan barang-barang di tempat rawan yang dimungkinkan akan menyebabkan konsleting listrik.

"Ini harus diantisipasi. Galon air mineral misalnya. Kalau sampai tumpah bisa terjadi korsleting hingga menyebabkan kebakaran bus," jelasnya.

Ramp check, lanjut Reza, akan dilakukan di sejumlah lokasi secara acak. Selain itu, pengecekan kelaikan kendaraan juga akan dilakukan di terminal bus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral