Partai Buruh Sleman dukung pasangan Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Pilkada Sleman..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Pilkada Sleman, Partai Buruh Resmi Dukung Harda-Danang

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:38 WIB

Sleman, tvOnenews.com - DPC Partai Buruh Kabupaten Sleman secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Pilkada 2024.

Harda-Danang dinilai mampu mengakomodir kepentingan buruh, salah satunya terkait pemanfaatan tenaga lokal untuk mengurangi pengangguran.

Ketua DPC Partai Buruh Sleman, Yuliadi mengatakan, partainya memang tidak memiliki kursi di DPRD Sleman. Namun sesuai dengan keputusan MK No.60, Partai Buruh tetap bisa mengusung pasangan calon di Pilkada 2024.

“Kami sudah putuskan untuk mendukung pasangan Harda-Danang di Pilkada Sleman. Dengan deklarasi ini, kami siap untuk memenangkan keduanya menjadi bupati dan wakil bupati Sleman yang baru,” kata Yuliadi, dikutip RABU (28/08/2024).

Yuliadi menerangkan alasan partainya mendukung Harda-Danang. Selain kedekatan personal, juga dikarenakan adanya penyelenggaraan kegiatan buruh yang didukung pasangan ini, khususnya Wakil Bupati Danang Maharsa.

“Kedekatan sudah terjalin lama karena ada momen kegiatan yang dilakukan bersama-sama,” ujarnya.

Melalui dukungan ini Yuliadi berharap akan memberikan dampak yang positif pada saat menjadi kepala daerah di Sleman. Salah satunya, Partai Buruh ingin ada regulasi tentang perlindungan tenaga kerja lokal di Sleman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral