Penyanyi Indonesia Putri Ariani diterima menjadi mahasiswa baru Fakultas Hukum UGM Yogyakarta..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Humas UGM

Penyanyi Putri Ariani Jadi Mahasiswa Baru Fakultas Hukum UGM Lewat Jalur Prestasi

Selasa, 30 Juli 2024 - 21:23 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Penyanyi Indonesia Putri Ariani diterima menjadi salah satu mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) di bidang seni.

Melalui keterangan resmi humas UGM, Putri Ariani mengaku senang dan bangga menjadi mahasiswa baru UGM setelah butuh waktu sekitar satu tahun untuk memilih pendidikan terbaik bagi masa depannya.

"Banyak pertimbangan. Setahun ini banyak berpikir untuk kelanjutan pendidikan Putri, akhirnya memilih di UGM. Putri pikir, UGM menjadi 'the right choice for me' (pilihan tepat untukku)," kata Putriani Ariani, dilansir Selasa (30/7/2024).

Soal alasan memilih kuliah di Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UGM, Putri menegaskan bahwa dirinya ingin belajar hal yang baru tidak hanya di bidang bernyanyi dan musik.

"Putri ingin belajar yang baru saja. Semoga bisa mengadvokasi teman Putri yang difabel dan nondifabel untuk meraih mimpi mereka," ujarnya.

Meski ia merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Musik Indonesia atau SMKN 2 Bantul, Putri bertekad menambah wawasan yang baru dengan berkuliah di Fakultas Hukum UGM.

"Selama ini ambil musik di SMK, tapi Putri suka sesuatu yang baru. Ingin belajar hukum bisa buat nambah wawasan yang lebih luas dan 'open minded' (berpikiran terbuka)," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral