Korban bernama Abdul Rahman melaporkan kasus dugaan penipuan jual beli kavling ke Polda DIY..
Sumber :
  • tvOnenews - Nuryanto

Hati-Hati! Tertipu Iklan Jual Beli Kavling, Pengusaha IT Lapor Ke Polda DIY

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:12 WIB

tvOnenews.com - Hati -hati saat melihat iklan di marketplace saat hendak membeli barang ataupun produk. Seperti yang dialami seorang warga di Sleman Yogyakarta yang akhirnya melaporkan kasus dugaan penipuan tersebut ke pihak kepolisian.

Merasa ditipu, Abdul Rahman seorang pengusaha IT warga Ngaklik Sleman Yogyakarta melaporkan kasus jual beli sebuah kavling di wilayah Sleman Yogyakarta ke pihak kepolisian. Kasus jual beli melalui iklan sebuah marketplace tersebut kini telah dilaporkan ke Polda DIY.

Awalnya korban bernama Abdul Rahman seorang pengusaha IT warga Ngaglik Sleman, melihat sebuah iklan di salah satu marketplace. Ia kemudian menghubungi pihak marketing dan menyetujui membeli salah satu kavling dengan cara cicil, 3-5 kali.  Kemudian melalui marketing, pihak terlapor beberapa kali juga melakukan follow up, bahkan pernah melakukan pertemuan di kantor pemasaran yang berada di jl Magelang km 9.

"Saya awalnya melihat di salah satu iklan, OLX, nah kemudian ditawarin beberapa titik lokasi, ada tiga. Setelah survey akhirnya saya tertarik dengan salah satu kavling di jln Kabupaten Nogotirto Gamping Sleman," jelas Abdul Rahman saat ditemui di Kotabaru Yogyakarta.

Tanpa curiga korban kemudian melakukan pembayaran. Namun, setelah beberapa pembayaran, tidak ada kabar kepastian bahkan korban mendapatkan informasi jika terjadi perubahan ukuran kavling.

Saat itu, korban mulai curiga. Terlebih saat pembayaran kadang tidak diberikan kwitansi, akhirnya saya memutuskan stop pembayaran. "Hingga saya sampaikan bahwa kalau sudah ada kepastian akan saya lunasi. Namun seiring waktu tak ada lagi kabar, hingga saya kaget justru menemukan objek lahan tersebut diiklankan kembali, bahkan dengan harga baru 4,9 jt per meter," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral