Pemberangkatan jemaah haji asal DIY ke Tanah Suci..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Keberangkatan Sembilan Jemaah Haji Asal DIY Ditunda, Lima Di antaranya Karena Sakit

Senin, 27 Mei 2024 - 13:31 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Setidaknya ada sembilan jemaah haji asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang ditunda keberangkatannya menuju Arab Saudi. Dari kesembilan jemaah tersebut, lima di antaranya karena sakit.

Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan PPIH Embarkasi Solo, Basori Alwi mengatakan, para jemaah itu tersebar di Kabupaten Kulon Progo, Bantul dan Sleman. 

"Sekarang ini, mereka ada yang sudah diberangkatkan kembali ke Tanah Suci. Namun juga ada yang masih dirawat dan menunggu jadwal keberangkatan di kloter berikutnya," katanya dihubungi, Senin (27/5/2024).

Disampaikan Basori, ada tiga jemaah yang ditunda keberangkatannya dari kelompok terbang (kloter) 46 asal Kabupaten Kulon Progo.

Di antaranya jemaah atas nama Anwar Rizal Noor Rachmat yang seharusnya berangkat ke Tanah Suci pada 24 Mei lalu. Akan tetapi, keberangkatan yang bersangkutan ditunda karena sakit. 

"Yang bersangkutan ketika masuk (Embarkasi Solo) ternyata trombositnya turun sehingga mendapatkan perawatan. Dan baru tadi malam (dia) diberangkatkan (Tanah Suci)," ucap Basori.

Adapun, jemaah lainnya atas nama Wiji Suhartono. Pria usia 61 tahun itu sempat dirawat di RS AU dr Siswanto Adi Soemarmo karena sesak napas. Sehingga keberangkatan yang bersangkutan bersama pendampingnya, Anies Alfiansyah (27) ditunda. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral