Tersangka AS dihadirkan saat konfrensi pers.
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Demi Biayai Pacar Sesama Jenis, Wanita di Sleman Gelapkan Uang Toko Rp 700 Juta

Senin, 6 November 2023 - 11:09 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Seorang perempuan berinisial AS (24) ditangkap petugas Polsek Gamping, Sleman. Ia diduga telah menggelapkan uang di tempatnya bekerja senilai hampir Rp 700 juta.

Kapolsek Gamping AKP Dwi Rio Andrian mengatakan, uang hasil pencurian digunakan untuk berfoya-foya bersama teman dekatnya yang juga berjenis kelamin perempuan.

"Karena ada kelainan seksual dari mbak ini jadi uang ini dipergunakan untuk membiayai pacarnya yang ada di Jakarta. Pacarnya disuruh ke sini disewakan apartemen, dibiayai, pulang diongkosi, diajak liburan ke Bali, pacarnya perempuan," kata Kapolsek dikutip, Senin (6/11/2023).

Dirinya menjelaskan, tersangka sehari-hari bekerja sebagai kasir di sebuah toko. Kesempatan itu ternyata digunakan tersangka untuk mencuri uang di kasir.

Apalagi selama ini pihak toko tidak pernah melakukan audit dan pemeriksaan terhadap keluar masuknya uang. Sehingga pelaku dengan leluasa bisa mencuri uang hingga ratusan juta rupiah.

"Jadi dia melarikan uang perusahaan dengan cara mengambil secara berkala dari bulan Februari sampai bulan September kalau ditotal jumlahnya kurang lebih Rp 700 juta," ucapnya.

"Jadi sehari mbak ini bisa mengambil uang Rp 4-5 juta dengan mengakses login komputer," sambung Kapolsek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral