Wisatawan menonton pertunjukan budaya di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Rabu (19/7/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Libur 1 Muharam, Jalan Malioboro Yogyakarta Dipadati Turis Asing

Rabu, 19 Juli 2023 - 15:06 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Momen libur 1 Muharam atau juga yang biasa disebut 1 Sura, banyak masyarakat yang menikmati aktivitas wisata ke berbagai destinasi. Salah satunya di Jalan Malioboro Yogyakarta yang dipenuhi wisatawan baik domestik maupun manca negara.

Dari pantauan tvOnenews, suasana di sepanjang jalan Malioboro hingga kawasan Titik Nol Kilometer, yang terletak di jantung kota Yogyakarta ini sejak pagi menjelang siang, pada Rabu (19/7) telah ramai pengunjung.

Momen libur 1 Muharam atau tahun baru Jawa 1 Sura, dimanfaatkan wisatawan untuk sekedar berjalan-jalan, hingga menikmati wisata kuliner yang ada di Malioboro.

Salah satu pengunjung, Ulin asal Magelang menceritakan dirinya menikmati suasana khas Yogjakarta bersama teman-temannya.

"Ya saya kesini biat jalan -jalan aja, duduk dikursi estetik malioboro, lalu foto-foto. Nanti kalo agak sore mau menikmati kuliner deket deket sini, kalo gak di Pasar Beringharjo ya ke Teras Malioboro. Ini bareng temen-temen, nanti beli oleh-ole juga lah,"  jelas Ulin.

Sementara wisatawan lain, Yanuwir, juga datang ke Malioboro untuk menikmati hari liburan 1 Sura.

"Ya di Jogja harus ke Malioboro, kan disini ikonik. Ada bangunan Heritahe, bersejarah juga banyak pameran seni budaya. Tadi saya ke Hamzah Batik lihat pameran keris, "jelas Yanu.

Tak hanya wisatawan asal Indonesia, kunjungan Turis Asig di kawasan Malioboro juga tampak meningkat. Mereka juga menikmati berbagai sajian yang ada di Malioboro seperti aktivitas seni budaya, kuliner hingga mengabadikan bangunan-bangunan heritage.

Selain menikmati suasananya, wisatawan yang datang juga bisa menggunakan transportasi tradisional seperti andong kuda dan becak kayuh.

Jalan Malioboro yang berada di utara Kraton Yogyakarta ini memang menjadi pusat perekonomian, seni budaya dan kuliner yang masih menjadi magnet bagi wisatawan untuk selalu kembali datang. (nur/buz).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral