Penambahan Polres Baru di Jajaran Poldasu, Kapolda: Mako Baru Bukan untuk Mencederai Hati Masyarakat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Yoga Syahputra

Penambahan Polres Baru di Jajaran Poldasu, Kapolda: Mako Baru Bukan untuk Mencederai Hati Masyarakat

Senin, 12 Desember 2022 - 17:39 WIB

Medan, Sumut - Mapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) resmi beroperasi, sebagai upaya pemeliharaan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan Mako Polres Labusel beserta perangkat personelnya itu akhirnya terwujud, setelah sekian lama dinantikan warga dan pemerintah setempat yang ada sejak tahun 2008 lalu, mengingat jarak tempuh dari pemukiman warga sekitar lebih dekat.

Mako Polres Labuhanbatu Selatan, resmi dioperasionalkan beserta personelnya ditandai dengan dilaksanakannya upacara atau apel personel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Senin (12/12/2022).

Dalam keterangannya, Irjen Pol RZ Panca mengatakan, diresmikannya Mapolres Labuhanbatu Selatan ini sebagai sejarah perjalanan tata pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan sejak berdirinya 2008 silam.

"Sejak terbentuk, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan memerlukan terbentuknya pemerintahan di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, perlindungan dan pengayom masyarakat. Oleh karena keberadan Polri khususnya Polres Labusel bagian dari unsur pemerintahan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat," ujar Panca.

Kemudian Panca menjelaskan, dalam rangka terwujudnya Kamtibmas di suatu pemerintahan daerah, maka Polri terus berupaya melengkapi perangkat organisasinya hingga di tingkat kabupaten.

"Hal ini juga seiring dengan kebijakan Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui program transformasi menuju Polri Presisi. Di mana salah satunya dijelaskan tentang perlunya transformasi organisasi melalui penataan kelembagaan dengan pembentukan polres dan polsek," imbuh Panca.

Oleh karena itu, Panca mengungkapkan melalui serangkaian verifikasi dan studi kelayakan maka kita patut bersyukur karena berdasarkan keputusan Kapolri Nomor: KEP/1136/VIII/2022 Tanggal 30 Agustus 2022 telah dibentuk Polres Labuhanbatu Selatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral