Tim SAR dan Masyarakat melakukan pencarian korban hilang tenggelam.
Sumber :
  • Tim TvOne/Darlianto

Pulang dari Kebun, Seorang Warga Hilang Tenggelam di Sungai Batang Tabir

Jumat, 23 September 2022 - 12:05 WIB

Merangin, Jambi - Gayus (36), warga Desa Sungai Tabir, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi, dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Batang Tabir, Jumat (23/9/2022).

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, pihaknya menerima laporan dari kepala desa, adanya korban hilang tenggelam di sungai, saat pulang dari kebun dengan menggunakan sampan atau perahu pada Rabu (21/9/2022) sekira pukul 23.00 WIB.

“Kita mendapatkan laporan dari kepala desa, satu orang hilang tenggelam terbawa arus, ketika menyeberangi sungai gunakan perahu," ujar Kornelis, Jumat (23/9/2022).

Dikatakan Kornelis, korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani tiba-tiba mengeluh sakit perut dan hendak pulang ke rumah dengan menggunakan sampan bersama dua temannya. 

Nahas, derasnya arus sungai membuat sampan yang digunakan Gayus terbalik hingga menyebabkan ia jatuh dan hilang. "Saat sampan atau perahu miliknya terbalik, korban tidak bisa berenang, korban tenggelam dan terseret arus Sungai Batang Tabir. Sampai saat ini korban belum ditemukan. Sementara, dua orang rekannya berhasil selamat," katanya.

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban. "Saat ini kita sedang melakukan pencarian terhadap korban, dengan menurunkan beberapa peralatan yang dipersiapkan untuk pencarian," tuturnya.

Hingga saat ini, tim SAR bersama masyarakat sekitar, terus melakukan pencarian terhadap korban dengan menyusuri Sungai Batang Tabir. (dar/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral