Menteri ketenagakerjaan, Dr. Dra Hj. Ida Fauziyah, M.Si Kunjungi Cafe dan Klinik Kecantikan.
Sumber :
  • tim tvone/Bahana Sitomorang

Cafe dan Klinik Kecantikan Dikunjungi Ida Fauziyah, Menaker Berharap Bisa Membangkitkan Lapangan Pekerjaan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 17:39 WIB

Medan, Sumatera Utara - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, berharap penyerapan tenaga kerja di masa pendemi Covid-19 saat ini sedikit menurun dan menjadi stimulus bangkitnya ekonomi di bidang UMKM. Hal itu disampaikannya ketika berkunjung di DAZ Cafe & Klinik, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2022).

Pemulihan ekonomi ini, ia menuturkan menjadi tonggak utama program pemerintah pusat, guna mengembalikan kestabilan perputaran keuangan negara. Satu di antaranya, mendukung dan mendorong pelaku-pelaku bisnis UMKM agar mampu menyerap tenaga kerja yang profesional.

"Saya mulai siang tadi mengikuti kick off pemagangan 5 destinasi super prioritas, dan saat ini menghadiri peresmian DAZ Cafe dan Klinik Kecantikan di Kota Medan. Turut senang juga ya karena bisa merasakan kebahagiaan, para karyawan atas kehadiran saya," Jelas Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Penyerapan tenaga kerja yang dilakukan manajemen cafe dan klinik, membuat Ida Fauziyah cukup senang lantaran mempekerjakan sedikitnya 50 orang karyawan. Selain itu juga, para karyawan yang dipekerjakan sudah mengikuti pelatihan disanggar balai keterampilan Kota Medan.

"Dengan adanya peluang pekerjaan di DAZ Cafe dan klinik ini, membuat sedikitnya 50 masyarakat kita memiliki pekerjaan. Saya pun berharap kepada pelaku UMKM lainnya, agar terus membuat lapangan pekerjaan, supaya hal tersebut dapat menstimulus bangkitnya perekonomian dalam negeri yang mulai meningkat dimasa pendemi covid-19," tambahnya

Selain meresmikan cafe dan klinik kecantikan ini, rombongan Menaker juga akan mengikuti seminar talent talks. Yaitu talkshow dan curhatan anak-anak muda kota medan, tentang bagaimana penerapan serta kemudahan dalam mencari lapangan pekerjaan sehingga bisa diterima secara langsung.

"Habis dari sini, kita nanti malam ada seminar juga bersama anak-anak muda kota medan diacara talent talks, yaitu mendengar curhatan dan pemberian arahan la bagaimana cara supaya mudah dapat kerja," tutupnya. (Bsg/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral