Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Manager PLN Sibolga saat meresmikan listrik masuk ke Desa Hutatua.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Warga Desa Hutatua Tapanuli Utara Nikmati Penerangan Listrik Setelah 77 Tahun

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:12 WIB

Tapanuli Utara, Sumatera Utara - Warga Desa Hutatua, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, kini sudah sudah menikmati penerangan listrik setelah menanti 77 tahun lamanya. 

Hal ini ditandai dengan diresmikannya listrik masuk ke desa yang berpenduduk mayoritas petani itu oleh Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, Minggu (14/8/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Nikson Nababan mengatakan saat pertama kali mengunjungi Desa Hutatua, Kecamatan Parmonangan. 

"Saya menempuh jalan yang sangat berbahaya. Saat itu saya menggunakan sepeda motor malam hari dengan kondisi hujan. Berkat doa masyarakat dan niat tulus, saya sampai ke desa Hutatua ini," ucap Nikson. 

Bupati dua periode itu berkisah soal jalan dan jembatan yang ia lalu menuju Desa Hutatua yang sangat memprihatinkan. 

"Saya kaget melihat kondisi jembatan yang sudah tidak layak, kondisi jalan yang masih hanya setapak dan tidak ada listrik sehingga saya memiliki komitmen untuk memerdekakan Desa Hutatua. Pelan tapi pasti, jembatan sudah terbangun permanen, jalan kita perlebar sehingga kenderaan roda empat sudah bisa sampai ke Desa Hutatua. Saya sudah rencanakan juga untuk melakukan pengerasan jalan ke Hutatua," tuturnya. 

"Jembatan dan jalan sudah dibuka dan diperlebar, saat ini juga kita merasakan terang karena listrik (PLN) sudah masuk ke desa kita ini," ungkap Bupati Nikson. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral