Seorang Lelaki yang Mengaku Sebagai Anggota TNi AD Mengamuk di Stasiun Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung..
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Tidak Memiliki Tiket, TNI Gadungan Buat Keributan di Stasiun Kotabumi Lampung Utara

Senin, 1 Agustus 2022 - 21:00 WIB

Lampung Utara, Lampung – Seorang lelaki yang diduga sebagai anggota TNI AD buat keributan di Stasiuan Kereta Api (KA), Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, pada Senin (1/8/2022). Hal itu terjadi karena lelaki tersebut ingin masuk ke kereta api tanpa tiket dan dihalangi Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska).

Dari pantauan tvonenews.com, keributan terjadi di stasiun tersebut, sempat terjadi dorong-mendorong sehingga lelaki yang mengaku sebagai anggota TNI itu jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi.

Kemudian, Unit Kodim 0412 Lampung Utara, Letda Inf. Usman saat dikonfirmasi awak media, Senin, (1/8/2022). Ia menyebutkan, bahwa lelaki tersebut merupakan TNI gadungan dan bukan anggota TNI, melainkan warga sipil.

"Saya pastikan itu gadungan dan diduga stres. Jadi, pelaku mengaku hendak berangkat ke Palembang untuk berobat. Alasannya sakit. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut pelaku dibawa pengaruh alkohol," kata Letda. Inf. Usman.

Sambungnya menegaskan, bahwa lelaki tersebut merupakan anggota TNI gadungan dan di seragam loreng yang dikenakannya tidak dilengkapi dengan atribut pangkat.

"Kesehariannya dia itu petani di wilayah Desa Sinar Jaya, Kecamatan Tanjung Raja. Dia pernah berobat ke Bandung untuk masalah kejiwaan," jelasnya.

Selanjutnya, pihak TNI saat ini masih menunggu anggota keluarganya menjemput pelaku di Rumah Sakit Umum Ryacudu Kotabumi. Sementara, pakaian serta barang miliknya akan diamankan sebagai barang bukti.

"Saat ini kami dari Kodim 0412 Lampura melakukan koordinasi dengan POM dan Polres Lampung Utara untuk menindaklanjuti secara hukum," pungkasnya. (Puj/Aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral