Pelaku berhasil diamankan petugas kepolisian dari amukan massa dan dibawa ke rumah sakit..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Andri

Ambil Uang di Laci Penyimpanan di SPBU, Seorang Pemuda Dihajar Massa

Kamis, 9 Juni 2022 - 10:41 WIB

Padang Pariaman, Sumatera Barat - Nahas dialami pemuda berinisial YR (36), warga Kota Padang yang dihajar massa karena telah mencuri uang di SPBU Korong Kampung Sabalah, Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, pada Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Ketahuan mencuri uang seorang pria dikejar oleh petugas dan masyarakat setempat. Pelaku ini sempat dihajar massa, untung anggota datang tepat waktu ke TKP dan langsung mengamankan pelaku dari amukan massa," ungkap Kapolsek Lubuk Alung, IPTU Nanang Saputra.

Nanang Saputra menambahkan, kronologis kejadian berawal pada pukul 13.00 WIB, pelaku datang ke SPBU untuk membeli minyak. Saat petugas SPBU lengah, pelaku langsung mangeruk uang yang ada di laci penyimpanan dan berusaha kabur.

"Saat petugas SPBU lengah, pelaku langsung membuka kotak penyimpanan uang di dekat pompa minyak dan mengambil uang yang ada di dalam kotak tersebut sebanyak Rp3 juta yang telah diikat dengan karet gelang," ungkapnya.

Respon dengan kejadian tersebut, petugas bersama masyarakat langsung mengejar pelaku hingga pelaku sempat dihajar massa. Selanjutnya pelaku dan barang bukti uang sebesar Rp3 juta dan 1 unit sepeda motor Honda Revo warna hitam diamankan di Mapolsek Lubuk Alung untuk dijadikan barang bukti.

“Kami mengimbau kepada petugas SPBU, terutama pihak keamanan atau satpam dapat terus waspada terhadap tindak kejahatan, karena belakangan ini, tindak kejahatan yang terjadi di SPBU sudah mulai ramai, dan menjadi target empuk para pelaku kejahatan,” ungkap Kapolsek. (asa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
16:17
02:37
01:50
01:52
07:34
Viral