Bus AKAP Tabrak Tronton di Jalan Tol, Kernet dan Satu Penumpang Tewas.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Sukri

Bus AKAP Tabrak Tronton di Jalan Tol, Kernet dan Satu Penumpang Tewas

Jumat, 22 April 2022 - 17:09 WIB

Serdang Bedagai, Sumatera Utara - Sebuah Bus Antar Kota Antar Provinsi PT. Chandra BK 7245 LY, menabrak truk tronton di jalan tol KM 55 jalur B, Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (22/4/2022) pagi tadi. Dalam peristiwa tersebut, Alyafi Tama Ihsani (21), warga Dusun Temu Tua, Desa Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara, yang merupakan kernet bus dan satu penumpang tewas di tempat, serta tujuh penumpang lainnya luka-luka. 

"Kejadian bermula pada saat bus PT. Chandra BK 7245 LY datang dari arah Tebing Tinggi menuju arah Kota Medan di jalur lambat. Setiba di tempat kejadian perkara, diduga kurang hati-hati saat mau mendahului truk tronton Hino BA 8065 JL yang dikemudikan oleh Syafdarisman, bus tersebut menabrak bagian belakang truk," terang Kanitlantas Polres Sergai, Ipda R Helmi. 

Adapun penumpang yang tewas bernama Suani (48), warga Desa Tangga Batu, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara. Ia mengalami luka kening robek, tangan kanan memar, dada memar, meninggal dunia di lokasi kejadian, dan sudah dibawa ke RSUD Lubuk Pakam, Deliserdang. 

"Identitas pengemudi belum diketahui, karena setelah kejadian meninggalkan tempat kejadian dan masih dalam pencarian," ujar Helmi. 

Kedua kendaraan yang sekaligus menjadi barang bukti mengalami kerusakan, dan sudah diamankan di Pos Lantas Sei Sijenggi, Polres Serdang Bedagai.

Adapun identitas ketujuh penumpang yang mengalami luka-luka yaitu :

1. Mahrujar Hutabarat (47) warga Jalan Pasar III, Gang Murai, nomor 10 Lingkungan XIV, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan. Ia mengalami luka pada bagian kening robek, dan sudah berobat ke RSU Sari Mutiara, Lubuk Pakam. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral