Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyalurkan bantuan beras ke warga kurang mampu di Kota Bandar Lampung..
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

24 Ribu Karung Beras Disalurkan Pemkot Bandar Lampung ke Warga Kurang Mampu

Senin, 18 April 2022 - 15:37 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membagikan 120 ton beras ukuran 5 kg kepada masyarakat secara serentak di 20 kecamatan pada Senin (18/4/2022).

Adapun penerima bantuan beras tersebut merupakan warga tidak mampu yang sudah di data oleh tim dari kecamatan. Untuk total penerima bantuan sendiri ada 24.000 orang pada tahun 2022 ini.

Pendataan dilakukan dengan tujuan bantuan diberikan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Tadi sudah dilihat, Insya Allah penerimanya orang-orang yang pas, bunda berharap kepada masyarakat bandar lampung kita sabar, kita doa bersama, insya allah dengan berdoa dan bekerja sama program-program pemerintah Bandar Lampung bisa dilaksanakan semuanya," kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Lebih lanjut, Eva Dwiana mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan serupa agar bisa diterima secara merata oleh masyarakat.

Sementara itu, Rizki staff Pendistribusian BAZNAS Bandar Lampung mengatakan penerima manfaat bantuan beras ini harus memiliki kriteria mustahiq atau fakir miskin dengan memiliki surat keterangan tidak mampu dari pamong setempat.

"Kita ada daftar untuk kuota masing-masing Kecamatan jadi masing-masing kecamatan yang mendata untuk menerima beras ini nanti dari Kecamatan turun ke kelurahan trs ke RT," terangnya,

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral