Dokumentasi..
Sumber :
  • Heri

Wamenkes RI dan Dubes Arab Saudi Apresiasi Misi Operasi Jantung di RS Adam Malik Medan

Rabu, 14 Agustus 2024 - 15:29 WIB

Medan, tvOnenews.com - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI dan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia memberikan apresiasi atas program operasi jantung tahap tiga kerja sama dengan King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief) di RS Adam Malik.

Apresiasi itu disampaikan dalam teleconference secara daring dari Jakarta bersama tim medis KSRelief di Pusat Jantung Terpadu RS Adam Malik, Selasa (13/8/2024).

Wamenkes RI Prof dr Dante Saksono Harbuwono SpPD-KEMD PhD menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi dan KSRelief atas dukungan dalam program operasi jantung ini, mulai dari tahap pertama pada Mei 2024, tahap kedua pada Juni 2024, dan tahap ketiga yang berlangsung sejak tanggal 6 Agustus 2024 lalu.

“Saya berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut di masa depan,” ungkap Wamenkes RI secara daring.

Dubes Arab Saudi Faisal Abdullah H Amodi menyebut misi operasi jantung dari KSRelief bekerja sama dengan RS Adam Malik ini merupakan program kemanusiaan dari Kerajaan Arab Saudi untuk masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

“Ini menjadi komitmen Arab Saudi dalam menjalankan program kemanusiaan untuk dunia internasional. Misi ini juga menunjukkan hubungan baik antara kedua negara, Arab Saudi dan Indonesia,” ucapnya pula.

Sementara itu, Direktur Utama RS Adam Malik yang diwakili oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr Otman Siregar SpOT(K) melaporkan bahwa program operasi jantung tahap tiga kerja sama dengan KSRelief ini telah berjalan dengan lancar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral