Pembukaan TMMD ke-121 di Desa Sanglar Durai..
Sumber :
  • tim tvOne/tim tvOne

TMMD ke-121 di Karimun Menjangkau Pembangunan Desa-desa Terpencil, Bukti TNI Hadir di Tengah Masyarakat

Kamis, 25 Juli 2024 - 15:20 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Desa Sanglar, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau secara resmi dimulai. Pembukaan TMMD dilakukan di lapangan bola di Moro Karimun, Rabu (24/7/2024).

Pembukaan TMMD yang dilakukan oleh Bupati Karimun, Anwar Hasyim diawali dengan penyerahan alat-alat pertukangan mulai dari cangkul hingga skop.

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sasaran pokok kegiatan TMMD adalah pembuatan jalan setapak sepanjang 1500 meter, membedah rumah tak layak huni, membangun MCK dan bantuan sosial.

Sedangkan kegiatan nonfisik TMMD melaksanakan penyuluhan hukum, penyuluhan keluarga prasejahtera, penyuluhan pertanian, penyuluhan teknologi tepat guna, penyuluhan wawasan nusantara dan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kerukunan hidup beragama, penyuluhan siskamling, penyakit masyarakat dan narkoba.

Komandan Kodim 0317 yang juga Komandan Satgas TMMD Kabupaten Karimun, Letkol Inf Ida Bagus Putu Mudita menjelaskan program ini bertujuan untuk mendorong pemerataan pembangunan di Kabupaten Karimun, khususnya di wilayah-wilayah terpencil dan tertinggal yang jarang tersentuh pembangunan dengan berbagai kendala dan hambatan.

"Melalui kegiatan ini dapat terlaksana pemerataan pembangunan serta memperat tali silahturahmi dan semangat gotong royong antara TNI, masyarakat dan pemerintah," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral