Peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-64 bersama nelayan di Pulau terluar Anambas.
Sumber :
  • Istimewa

Cara Lain Jaksa di Pulau Terluar Perbatasan RI Rayakan HBA ke-64 Bersama Nelayan

Senin, 22 Juli 2024 - 22:00 WIB

Anambas, tvOnenews.com - Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa (Kacabjari Tarempa) Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau mengadakan perayaan Hari Bakti Adhyaksa ke-64 dengan cara unik yang melibatkan para nelayan bertempat di Dermaga pelabuhan Nelayan Tarempa, Anambas, Senin (22/7/2024).

Para jaksa memberikan penyulusahan hukum kepada nelayan tentang pentingnya perlindungan hukum di wilayah perbatasan dan pulau terluar melalui program "Jaksa Sahabat Nelayan".

Mengusung tema "Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas", Kacabjari Tarempa Niky Junismero berkomitmen meningkatkan kinerja kejaksaan dalam penegakan hukum yang modern dan berkeadilan.

"Profesi nelayan, yang merupakan mayoritas pekerjaan di Kepulauan Anambas dengan jumlah 3.781 orang, menjadi fokus perhatian kami,"ujarnya.

Kacabjari Tarempa menyadari bahwa nelayan di kawasan perbatasan rentan terhadap minimnya perlindungan hukum. Oleh karena itu, perlindungan terhadap hak-hak nelayan dan pencegahan terhadap ancaman dari pihak luar menjadi konsentrasi utama.

"Hal ini sejalan dengan instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia yang menekankan penegakan hukum berorientasi pada kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Melalui inovasi pelayanan publik "Jaksa Sahabat Nelayan", Kacabjari Tarempa berharap dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya para nelayan, dalam mendukung Indonesia Emas 2045.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral