Dokumentasi..
Sumber :
  • Daud

Tuntas Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Siap Dioperasikan

Senin, 15 Juli 2024 - 17:17 WIB

Tebing Tinggi, tvOnenews.com - PT Hutama Marga Waskita (Hamawas), anak usaha PT Hutama Karya (Persero) baru saja melaksanakan serangkaian Uji Laik Fungsi (ULF) di dua ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat (Kutepat) yakni Ruas Indrapura – Kuala Tanjung (Seksi 2) sepanjang 10,15 Km dan Ruas Tebing Tinggi - Serbelawan - Sinaksak (Seksi 3 dan sebagian Seksi 4) sepanjang 45,4 Km.

Hal ini diungkapkan DirekturUtama PT Hutama Marga Waskita, Dindin Solakhuddin saat dikonfirmasi Senin (15/7/2024).

Ia menyebutkan pelaksanaan ULF ini sendiri dilaksanakan pada Juni 2024 kemarin, dengan melibatkan sejumlah instansi seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan Perhubungan, Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Keselamatan Keamanan Jalan Jembatan Bina Teknik (KKJJ), Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH), Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara.

Kegiatan ULF dilakukan selama dua hari, di mana pada hari pertama dimulai dengan peninjauan lapangan oleh Sub Tim 2 dari dengan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan Sarana Jalan, Jembatan, dan Bangunan pelengkap di Ruas Indrapura – Kuala Tanjung (Seksi 2) kemudian dilanjutkan ke Ruas Tebing Tinggi - Serbelawan - Sinaksak (Seksi 3 dan sebagian Seksi 4).

Masih menurut Dindin Solakhuddin, pada hari kedua dilanjutkan dengan Sub Tim 1 dengan memeriksa Keselamatan dan Manajemen Lalu Lintas dan Sub Tim 3 yang melakukan evaluasi mengenai kesiapan operasi dan administrasi.

Direktur Utama PT Hutama Marga Waskita, Dindin Solakhuddin menjelaskan bahwa ULF bertujuan untuk uji spesifikasi terhadap teknis persyaratan dan perlengkapan jalan guna memastikan keamanan kenyamanan pengguna jalan.

“Persiapan ULF sudah kita lakukan secara matang melalui rapat persiapan sebagai upaya mempercepat pengoperasian dua Ruas Tol Kutepat. ULF dilakukan di kedua ruas tersebut untuk memastikan semua telah sesuai standar, baik dari sisi keselamatan lalu lintas maupun kualitas tol itu sendiri,” ujar Dindin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral