Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni menerima Penghargaan Pin Emas, Piagam dan Pedang Emas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo..
Sumber :
  • tim tvOne/tim tvOne

Pj Gubernur Agus Fatoni 9 bulan Pimpin Sumsel Terima 71 Pengharaan

Sabtu, 13 Juli 2024 - 16:04 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Mengakhiri masa tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni telah menerima 71 penghargaan. Prestasi tersebut diraihnya dalam rentang waktu 9 bulan, yaitu Oktober 2023 hingga Juni 2024.

Dari 71 penghargaan tersebut, 40 di antaranya diraih atas nama pribadi Agus Fatoni (yang saat ini dipercaya sebagai Pj Gubernur Sumut). Terbaru, Fatoni baru saja meraih penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berupa pin emas, piagam dan pedang emas pada upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara, Senin (1/7) lalu.

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan peran aktif Fatoni saat menjabat sebagai Pj Gubernur Sumsel dalam membantu tugas-tugas kepolisian Polda Sumatera Selatan guna memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta bantuan dana hibah Pemilukada Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Selatan.

Tak hanya itu, ada juga penghargaan lainnya, yaitu Penghargaan Apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Provinsi tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Penghargaan kepada Pj Gubernur Sumsel sebagai Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem dari Tribun Network.  

Kemudian, Penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berupa Anugerah Meritokrasi KASN 2023 dengan dua kategori penghargaan yaitu Kategori Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Penghargaan sebagai Juara Pertama Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 dengan Predikat Pemerintah Provinsi Terinovatif, Penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 kategori Nilai Tertinggi se-Sumatera dari Kementerian Dalam Negeri. 

Selain itu, ada juga Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.  

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni menerima Penghargaan Pin Emas, Piagam dan Pedang Emas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (tim tvOne/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral